Voli Putri Korpri Papua Sumbang Satu-satunya Medali Fornas XVI Jateng

Tim voli putri Korpri Papua saat memenangkan pertandingan di Fornas XVI Korpri 2023. (Foto: Ist)
Tim voli putri Korpri Papua saat memenangkan pertandingan di Fornas XVI Korpri 2023. (Foto: Ist)

NABIRE | Bangga bercampur haru, begitulah suasana yang tergambar di GOR Jatidiri, Semarang, saat tim voli putri Papua menang melawan tuan rumah Jawa Tengah (Jateng), Jum’at pagi (21/7/2023).

Kemenangan itu terasa manis, setelah tim Papua yang turun full team berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah tiga set langsung di final voli putri Fornas XVI Korpri Jateng 2023.

Bertarung dibawah dukungan penuh suporter dari Jayapura, set pertama voli Papua langsung tancap gas dan mengakhiri keunggulan dengan skor 25-17.

Strategi menekan yang diterapkan pelatih berjalan mulus di set dua. Voli Papua kembali unggul 25-19.

Pertarungan set tiga berjalan cukup ketat. Kejar mengejar angka terjadi hingga poin sama kuat 19. Kendati begitu, tim voli Papua mampu menutup kemenangan 25-20 di set tiga ini.

Pelatih voli putri Papua, Frenki Saweri merasa tak terkejut dengan dominasi tim Papua di pertandingan final.

Pasalnya, Jawa Barat (Jabar) yang digadang-gadang sebagai calon juara telah dikalahkan oleh timnya pada pertandingan semi final dua hari lalu.

“Tim Jabar secara materi mereka tim kuat karena diisi pemain yang berpengalaman di PON, bahkan mungkin ada eks pemain PON. Tapi hari ini Papua secara materi dan fisik, kita lebih siap dari Jateng (untuk menjadi juara),” ujarnya.

Frengki pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, suporter serta Plh Gubernur Papua dan jajaran, atas kesempatan bagi timnya untuk bisa berlaga di Pornas XVI Korpri Jateng 2023.

“(Kemenangan) ini juga sebagai obat pelipur lara bagi cabor lain yang belum sempat menyumbang medali,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *