Wabup: Kalau Bapak Ibu Mau Berpolitik, Mundur dari ASN

Suasana apel pagi di halaman Kantor Sentra Pemda Mimika di Jalan Poros SP- Kuala Kencana, Senin (7/3/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Suasana apel pagi di halaman Kantor Sentra Pemda Mimika di Jalan Poros SP- Kuala Kencana, Senin (7/3/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Papua Johannes Rettob saat memimpin apel pagi, Senin (7/3/2022) memberikan pesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak ikut-ikutan berpolitik.

Ia berpesan ASN harus bekerja dengan baik, juga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Mulai lihat ASN berdiskusi-berdiskusi, melakukan kegiatan yang arahnya politik praktis. Jangan ikut-ikutan politik. Politik itu ada parpol, kalau bapak ibu mau berpolitik, mundur dari pegawai dan masuk ke parpol,” tegasnya.

Dikatakan ia bersama Bupati sudah dipilih oleh masyarakat dan diberikan kepercayaan untuk memimpin daerah ini.

“Jangan sampai saya dengar ada yang bilang. Awas jangan dekat-dekat Wabup nanti dipecat, tidak dapat jabatan, itu sudah politik namanya. Untuk itu jangan coba coba pegawai negeri yang mulai miring kiri, miring kanan, saya catat dan saya tau banyak orang seperti itu,” ungkapnya.

Dijelaskan dalam Peraturan KEMENPAN-RB sudah jelas bahwa ASN tidak boleh berpolitik.

“Saya berharap minggu ini dan selanjutnya kita bisa lakukan kegiatan dengan baik. Berjuanglah untuk masyarakat,” kata Wabup.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *