Wujudkan Toleransi Beragama, Pemuda Gereja di Jayapura Bagikan Takjil

Tampak sejumlah pemuda Kristen membagikan takjil kepada pengendara (Foto: Firga/Seputarpapua)
Tampak sejumlah pemuda Kristen membagikan takjil kepada pengendara (Foto: Firga/Seputarpapua)

JAYAPURA | Puluhan pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Felavauw bersama pemuda Advent Wilayah Danau Sentani dan Pemuda GKI Felavauw membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang sementara menjalankan ibadah puasa, di Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (24/3/2024) sore.

Ketua Pemuda Jemaat Felavauw sekaligus Koordinator Kegiatan, Insos Monim, mengatakan, pembagian takjil gratis ini bagian dari peringatan Hari Pemuda Advent Sedunia yang digelar setiap tahun.

“Ini bagian dari peringatan Hari Pemuda Advent Sedunia yang digelar setiap tahun. Sebelumnya kami sudah menggelar beberapa kegiatan seperti pembagian buku, berdoa bagi orang sakit, dan beberapa kegiatan lainnya,” katanya usai pembagian takjil gratis pada Minggu (24/3/2024) sore.

Insos menyebut, pembagian takjil gratis ini juga bagian dari mempererat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jayapura.

“Harapannya dengan adanya pembagian takjil gratis ini juga memupuk tali persaudaraan dan rasa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jayapura ini,” terangnya.

Pada pembagian takjil gratis ini, mereka menyediakan sedikitnya 500 paket terdiri dari es buah dan bubur kacang hijau.

“Ada sekitar 500 paket takjil gratis yang kita bagikan bagi pengendara roda dua dan roda empat yang melintas,” ujarnya.

Sementara itu, Aldi salah satu warga yang menerima takjil mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebut pembagian takjil gratis ini merupakan bukti toleransi antar umat beragama di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Terima kasih kepada pemuda gereja yang sudah menyediakan takjil gratis kepada kami umat muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa. Ini adalah bukti nyata bahwa toleransi dan persaudaraan masih bisa terjalin di tengah-tengah masyarakat kita,” ujarnya.

penulis : Firga
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *