17 Sekolah di Asmat Ikut Seleksi Ajang Talenta Nasional

Bupati Asmat Elisa Kambu ketika akan melempar bola basker sebagai tanda dimulainya seleksi Ajang Talenta Nasional. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu ketika akan melempar bola basker sebagai tanda dimulainya seleksi Ajang Talenta Nasional. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Sebanyak 17 sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/ SMK mengikuti Seleksi Ajang Talenta Nasional Tingkat Kabupaten Asmat Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka Bupati Asmat Elisa Kambu di di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats, Rabu (6/3/2024).

Ada 11 cabang lomba yang diperlombakan dan dipertandingkan, yakni Olimpiade sains, Badminton, Bola Basket, Atletik, Karate, Pencak Silat, Vokal Solo,Tari Kreasi, Pantomim, Musik Tradisi, dan Menggambar Ilustrasi.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 6 – 15 Maret, dan diikuti 245 pelajar dari 17 sekolah jenjang SD, SMP dan SMK/ SMK. Diantaranya SD Inpres Syuru, SD YPPK Salip Suci, SD Darusalam, SD YPPGI Agats, SD Negeri Mbait, SD YPPK Yepem, SD YPPK Warse, SMP Negeri 2 Agats, SMP YPPK Agats.

Selanjutnya, SMP Yapis Agats, SMP YPPGI Don Richardson Agats, SMP Persiapan Negeri 3 Agats, SMP Negeri Mbait, SMA Negeri 1 Agats, SMAK Yan Smit Agats.
SMA YPPGI Roesler Agats, serta SMK 1 Seni dan Ekonomi Kreatif Asmat.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, pemerintah daerah sangat menyambut baik Seleksi Ajang Talenta Nasional Tingkat Kabupaten Asmat Tahun 2024.

“Ini adalah salah satu ajang dari upaya kita bersama untuk membangun karakter manusia Indonesia lebih khusus anak didik kita di Kabupaten Asmat, dimana mereka di bentuk baik kemampuan intelektual dan karakter yang hebat menuju Indonesia emas di tahun 2045,” kata Elisa.

Elisa meminta kepada seluruh peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada sesama dengan mempersembahkan yang terbaik kepada sekolah, orang tua dan daerah melalui prestasi yang di raih oleh anak -anak.

“Ajang ini merupakan wahana dimana kita bisa membangun persaudaraan sesama anak bangsa yang ada di Papua terlebih khusus di Tanah Asmat,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Antonius Sutiyanta, kegiatan ini selain dari Dinas Pendidikan, juga melibatkan sejumlah pengurus cabang olahrga.

“Yang tergabung dalam kepanitiaan ini adalah Dinas Pendidikan, PBSI, IPSI, FORKI, PASI dan PERBASI serta mitra pendidikan lainnya,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *