2024, Rehab Kantor Puspem Mimika Telan Rp15 Miliar

2024, Rehab Kantor Puspem Mimika Telan Rp15 Miliar
Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika, Herry Onawame saat ditemui wartawan di Kantor Puspem Mimika, Senin (19/2/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupten Mimika tahun 2024 ini kembali menganggarkan dana sebesar Rp15 Miliar untuk pembangunan lanjutan atau rehab Kantor Pusat Pemerintahan bagian belakang.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Herry Onawame mengatakan anggaran Rp 15 miliar untuk melanjutkan pembangunan tahap kedua.

“Pekerjaan tahap awal (di tahun 2023) sudah 100 persen, ” ungkapnya saat ditemui wartawan di kantor pusat pemerintah Mimika, Senin (19/2/2024).

Advertisements

Herry menjelaskan Rp 15 miliar tersebut akan digunakan untuk pengerjaan lantai, pengecatan dan pekerjaan dinding, belum termasuk interior di dalam gedung.

“Untuk interior kita memang perlu perencanaan lagi nanti, mungkin tahun berikutnya (2025), kami hanya usulkan saja kalau disetujui, ” jelasnya.

Menurut Herry perencanaan awal gedung akan dibangun dalam satu tahapan saja, namun semua tergantung kondisi keuangan daerah.

“Tahap pertama nilai kontrak (pembangunan) berkisar 18 miliar lebih,” katanya.

Ditanya pekerjaan yang masih dilakukan meskipun sudah melewati tahun 2023, Herry mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan inspektorat juga pihak terkait lainnya, hasilnya diperbolehkan untuk melakukan pekerjaan yang menurutnya berbobot hanya 2 persen.

“Mereka hanya selesaikan hal-hal (kecil) yang kurang, sekitar dua persen saja,” katanya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *