Prodi D3 Kebidanan Mimika Resmi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 

Prodi D3 Kebidanan Mimika Resmi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 
Innah Gwijangge mengarahkan mahasiswa praktikum di laboratorium Prodi DIII Kebidanan Mimika

TIMIKA | Program Studi (Prodi) DIII Kebidanan Mimika Poltekes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jayapura resmi membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2018/2019 mulai tanggal 2 sampai 25 Mei. 

 

Pendaftaran dibuka setiap hari di Kampus Prodi DIII Kebidanan Mimika, di kompleks RSUD Kabupaten Mimika. Pendaftar akan diarahkan mengisi blanko dan selanjutnya melakukan pendaftaran secara online. 

 

Ketua Prodi DIII Kebidanan Mimika, Innah Gwijangge SST MKeb MHKes mengatakan, pihaknya telah menempatkan operator untuk membantu calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran secara online. 

 

“Karena ini aturan yang berlaku bagi seluruh Poltekes di bawah Kementerian Kesehatan. Pendaftaran kami buka setiap hari kerja dari pukul 8 pagi sampai pukul 3 sore,” kata Innah Gwijangge di Timika, Rabu (2/5).

 

Menurut Innah, para pendaftar yang dinyatakan lolos syarat administrasi akan mengikuti tes tertulis potensi akademik pada 30 Mei. Kemudian jika dinyatakan lulus, peserta seleksi selanjutnya akan mengikuti tes wawancara dan tes kesehatan.

 

Prodi DIII Kebidanan Mimika yang telah menyandang status akreditasi B sejak 2016 lalu, akan menerima mahasiswa baru kisaran 80 sampai 100 orang, dengan tetap memprioritaskan anak asli Papua terutama asal Suku Amungme dan Kamoro. 

 

“Proporsinya, 60 persen untuk anak Papua, sisanya yang 40 persen untuk yang non Papua,” jelas Innah.

 

Perguruan tinggi kebidanan ini merupakan cabang Poltekes Jayapura di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Prodi DIII Kebidanan Mimika dalam proses pembelajaran menggunakan kurikulum berstandar nasional serta ditunjang laboratorium berfasilitas lengkap. 

 

Prodi DIII Kebidanan Mimika menjadi yang terbaik di tanah Papua dengan tingkat kelulusan minimal 70 persen. Tercatat sudah lebih dari 300 bidan profesional yang bertugas di kota dan pedalaman Papua lulus dari perguruan tinggi ini. 

 

“Lulusan kami mudah terserap di dunia kerja karena kampus ini sudah MoU dengan beberapa kabupaten pemekaran,” pungkas Innah. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *