Polisi Tangkap Tiga Pelaku Curas di Timika

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Curas di Timika
CURAS- Polsek Miru saat menggelar pres release penangkapan pelaku curas dan mengamankan lima unit sepeda motor - (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA I Aparat Polsek Mimika Baru (Miru)  didukung Polres Mimika berhasil menangkao lima pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan mengamankan lima unit sepeda motor.

Tiga pelaku yang sudah diamankan, dua pelaku berinisial They dan Eppi merupakan pelaku Curas. Dimana dalam aksinya, pelaku melakukan penganiyaan kemudian mengambil tas milik korban, seperti yang terjadi pada 25 Juli 2017 lalu. Pelaku diamankan di Jalan Yos Sudarso.

Sementara satu tersangka lain, yang berinisial AH juga sudah diamankan, beserta lima unit sepeda motor. Dimana modus yang dilakukan pelaku,  dengan cara membongkar rumah , mencegat para pengendara, dan memanfaatkan korban yang memakirkan kendaraan. Pelaku juga tidak segan-segan melukai para korbannya.

Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK, penangkapan pelaku Curas merupakan prestasi y luar biasa yang dilakukan oleh Polsek Mimika Baru. Ini membuktikan bahwa Polisi tidak diam, tetapi selalu bekerja ditengah-tengah masyarakat.

“Kasus Curas, Curat,dan Curanmor di Timika ini sangat tinggi. Karenanya seluruh jajaran Polres dan Polsek terus bekerja untuk menekan angka kriminalitas di Timika,”jelasnya.

Kata dia,  ketiga pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang curas,, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(mjo/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar