9 Rumah di Kota Jayapura Ludes Terbakar

Sembilan unit rumah warga di Perumnas III terbakar, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/11/20239 (Foto: Ist)
Sembilan unit rumah warga di Perumnas III terbakar, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/11/20239 (Foto: Ist)

JAYAPURA | Sembilan unit rumah yang terletak di Perumnas III, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar pada Senin (27/11/2023) siang.

Kapolsek Heram, AKP Frengky Rumbiak, mengatakan, api pertama terlihat dari plafon rumah yang kemudian membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Warga sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun angin kencang membuat api semakin membesar ke bangunan lainnya.

“Dari keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIT. Saat itu saksi melihat kepulan asap dari plafon rumah yang kemudian membesar dan merembet ke rumah lainnya,” kata Frengky melalui keterangan tertulis, Senin.

Untuk memadamkan api, tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Jayapura dan 3 mobil water canon dikerahkan untuk memadamkan api.

Kurang lebih dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
Beruntung, kejadian tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting, namun pihak kepolisian tentunya akan melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran,” terang Kapolsek.

“Kerugian materil diperkirakan mencapai milyaran rupiah, untungnya tidak terdapat korban jiwa,” pungkas Kapolsek.

penulis : Firga
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *