94 Sekolah Siap Ramaikan Energen Champion SAC Indonesia Papua Qualifiers

Fudi Setiyono selaku Technical Delegate menyampaikan regulasi kepada perwakilan peserta dalam technical meeting (TM) yang diadakan panitia di Aula Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (5/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Fudi Setiyono selaku Technical Delegate menyampaikan regulasi kepada perwakilan peserta dalam technical meeting (TM) yang diadakan panitia di Aula Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (5/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Tinggal menghitung hari, Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) akan dihelat di Mimika Sport Complex (MSC) yang diikuti peserta utusan dari 94 sekolah di Kabupaten Mimika.

Jelang iven, panitia dari DBL Indonesia mengadakan technical meeting (TM) di Aula Sentra Pendidikan, Rabu (5/10/2022), diikuti perwakilan atau ofisial dari 94 sekolah tingkat SD hingga SMA.

Pelaksanaan TM ini, panitia menyampaikan regulasi perlombaan yang disampaikan oleh Fudi Setiyono selaku Technical Delegate (TD).

Bahkan dalam TM ini, dibuka sesi tanya jawab ketika perwakilan peserta ingin memperoleh penjelasan lebih detail terkait regulasi yang akan diterapkan saat iven berlangsung.

“Tujuan dari technical meeting ini adalah, kesepakatan langsung antara peserta yang sudah mendaftar dengan kami selalu pihak panitia Energen Champion SAC Indonesia,” ujar Amir Juliamsyah, perwakilan DBL Indonesia.

Dari 94 sekolah yang akan meramaikan Energen Champion SAC Indonesia Papua Qualifiers, didalamnya terdapat sebanyak 44 SD, 21 SMP dan 30 SMA/SMK. Sementara untuk peserta yang terdata berjumlah kurang lebih 2.500 peserta.

Untuk Papua Qualifiers, akan melombakan lima main event, yakni sprint (lari jarak pendek), middledistance (lari jarak menengah), relays (lari estafet), long jump (lompat jauh), shot put (tolak peluru) dan dua Kids’ Athletics, yakni Kanga’s Escape dan Formula One.

Sebelumnya juga Energen Champion SAC Indonesia sukses menggelar Bali-Nusra Qualifiers sebagai kompetisi perdana yang berhasil menggaet hingga 3.898 peserta.

Sama seperti di Bali-Nusra, gelaran Papua Qualifiers diharapkan dapat menemukan bibit-bibit dari cabang olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sendiri dipersembahkan oleh Energen Champion yang merupakan minuman coklat mengandung susu dan telur, salah satu produk unggulan dari PT Mayora Indah, Tbk.

Yangmana Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.