Ada 11 Ribu Lebih Proyek Pemkab Mimika dengan Anggaran Rp3 Triliun

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Mimika Bambang Wijaksono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua )

TIMIKA | Bagian Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Mimika mencatat seluruh Organisasi Perangakat Daerah (OPD) di Kabupaten Mimika telah melakukan pengisian data di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Ada sekitar 11 ribu paket pekerjaan atau proyek yang diimpun dengan total anggaran Rp3 triliun lebih.

Kepala BPBJ Mimika Bambang Wijaksono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2024) mengatakan, total 65 OPD yang telah melakukan pengisian data, terdiri dari 6 Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan 59 diantaranya OPD mulai dari tingkat distrik hingga dinas.

“Total paket yang telah diinput itu 11.720 paket (tender, non tender, penunjujan langsung, swakelola) dengan total pagu anggaran Rp 3,83 triliun,” tuturnya.

Dari total 11.000 paket tersebut, BPBJ menangani sekitar 500 paket terutama melalui tender dan sisanya dilakukan oleh OPD karena penunjukan langsung.

“Dari sekitar 500 paket itu sudah 73 paket yang telah berkontrak dengan nilai 67, 4 miliar hingga saat ini,” ungkapnya.

Bambang menambahkan paket proyek tersebut masih akan berkembang sebab proses di BPBJ terus berjalan.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *