Aldi Padua Pimpin Pemuda Toraja Mimika Periode 2023-2026

Aldi Padua Pimpin Pemuda Toraja Periode 2023-2026
Bupati Eltinus Omaleng usai menyerahkan Bendera pataka kepada Ketua Terpilih PPTM 2023-2026 Aldy Padua di Gedung Tongkonan, Rabu (22/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM) periode 2023-2026 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua IKT dr. Jhon Pali, disakaikan langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Gedung Tongkonan, Mimika, Papua Tengah, Rabu 22 November 2023, malam.

Ketua PPTM periode 2023-2026 terpilih Aldi Padua menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya.

Aldi juga mengapresiasi kepengurusan PPTM sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi berarti bagi PPTM.

“Izinkan saya mengutip kata-kata Ir. Soekarno, presiden pertama Indonesia, Beliau pernah berkata, “Beri aku 10 pemuda, akan kuguncangkan dunia.” Dari kata itu Beliau (Soekarno) menganggap pemuda sebagai agent of change, pelopor perubahan dan kemajuan dalam masyarakat ini,” tegasnya.

Menurut Aldi, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan untuk membentuk negara, bangsa dan masyarakat yang harmonis dan kuat, untuk itu masa depan bangsa dan negara berada di tangan para pemuda.

“Bagaimana keadaan bangsa dan negara kita pada masa yang akan datang? Itu dapat dilihat dari bagaimana kegiatan para pemuda masa sekarang,” tegasnya.

Aldi berharap pemuda Toraja di Mimika membangun sinergitas yang baik untuk membentuk dan membawa PPTM yang bermanfaat bagi masyarakat khalayak .

Sementara itu Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang hadir dalam kesempatan itu juga memberikan suport kepada PPTM agar dapat mengambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Mimika.

Bupati menilai selama ini PPTM telah banyak mengambil peran dalam pembangunan di Kabupaten Mimika.

Bupati Omaleng mengaku sebagai anak negeri di tanah Amungsa dan sekaligus sebagai orang tua pemuda Toraja Mimika, ia merasa bangga atas pencapaian pemuda toraja Mimika dalam mendukung jalannya pembangunan dari berbagai aspek kehidupan bermasyarakat.

Bupati berharap pengurus PPTM periode ini bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas pemuda dalam mendukung pembangunan dan program- program Pemerintah Kabupaten Mimika dan Papua Tengah kedepannya.

“Saya sebagai Bupati Mimika mengajak masyarakat Toraja dan Mimika yang ada di tanah ini untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan Mimika sejahtera Papua Tengah sukses dan diberkati,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *