Anak Tenggelam di Kali Baliem Waga-Waga, Tim SAR Gunakan Alat Deteksi Temukan Korban

TEMUKAN | Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam setelah menggunakan alat deteksi Aqua Eye dalam proses pencarian korban di kali Wisata Baliem Waga-Waga, Mimika, Papua, Senin (6/6/2022). (Foto: Humas SAR Timika)
TEMUKAN | Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam setelah menggunakan alat deteksi Aqua Eye dalam proses pencarian korban di kali Wisata Baliem Waga-Waga, Mimika, Papua, Senin (6/6/2022). (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Seorang anak bernama Jastin Nahumury (14) ditemukan telah meninggal dunia setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam di kali area Wisata Baliem Waga-Waga, Jalan Nabire, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (6/6/2022).

Tenggelamnya korban dilaporkan keluarganya bernama Ageth Rompe ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika sekitar pukul 15.12 WIT.

Berdasarkan keterangan pelapor, sebelum tenggelam korban bersama rekan-rekanya tengah asyik berenang di kali Wisata Baliem Waga-Waga, lokasi yang sering dijadikan tempat rekreasi oleh masyarakat Mimika.

“Tiba-tiba Jastin meminta tolong kepada teman-temanya untuk ditarik ke tepian sungai, namun usaha yang dilakukan oleh teman-temanya gagal dan Jastin tidak terlihat lagi atau tenggelam,” demikian keterangan dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Menindaklanjuti laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang langsung memberangkatkan Tim SAR gabungan dengan peralatan pendeteksi bawah air Aqua Eye dan peralatan selam menuju lokasi kejadian melakukan pencarian korban.

“Setelah melakukan pencarian mengunakan Aqua Eye, korban bisa terdeteksi dibawah air, selanjutnya dilakukan penyelaman menggunakan alat selam dan korban berhasil ditemukan di dasar kali di kedalaman kurang lebih 7 meter dengan kondisi meninggal dunia,” kata George.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi menuju RSMM Caritas untuk kemudian di serahkan ke pihak keluarga korban.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diusulkan tutup, dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkas George L.M Randang.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.