Tim SAR Berhasil Temukan Korban Kedua Anak Tenggelam di Pantai Holtekamp

Tim SAR Berhasil Temukan Korban Kedua Anak Tenggelam di Pantai Holtekamp
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban Muhammad Zidan dari pantai ke daratan, anak 10 tahun yang tenggelam di Pantai Wisata Cemara Paloong Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Senin (15/4/2024). (Foto: Dok Humas SAR)

TIMIKA | Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan Muhammad Zidan (10), korban kedua anak-anak yang tenggelam di Pantai Wisata Cemara Paloong Holtekamp, Kota Jayapura, Papua pada 14 April 2024.

Zidan ditemukan Senin (15/5/2024), sekitar pukul 11.25 WIT dalam kondisi meninggal dunia dijarak 1,5 km dari lokasi kejadian awal ia tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Melkianus Kotta menjelaskan, proses pencarian sebelumnya dilakukan oleh tim SAR gabungan melalui darat, laut, maupun udara.

“Tim rescue melakukan pencarian lewat darat dengan menyisir tepian pantai, melalui laut menggunakan perahu karet dan melalui udara dengan menggunakan drone, akhirnya bisa menemukan kedua korban,” ungkap Melkianus dalam keterangan yang dikeluarkan SAR Jayapura, Senin.

Sebelumnya tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan jenazah Rahel Kumara Adi Pramana (10) pada Minggu, sekitar pukul 21.21 WIT dijarak 2 km dari lokasi kejadian.

Dengan ditemukannya kedua korban, Melkianus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak potensi SAR yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasi SAR pencarian kedua korban tenggelam, mulai dari Polresta Jayapura Kota, Polres Keerom, Polair Polda Papua, BPBD, RAPI, Baznas, dan pihak lainnya yang sudah terlibat.

“Dengan ditemukannya kedua korban, maka operasi SAR kami ditutup,” pungkas Melkianus.

Diberitakan sebelumnya, dua anak laki-laki berusia 10 tahun dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Wisata Cemara Paloong Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura pada Minggu sore, 14 April 2024. Keduanya terseret ombak hingga ke tengah pantai sehingga tenggelam.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *