APBD Mimika 2023 Diklaim Dari Kampung ke Kota

Dermaga Apung di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Dermaga Apung di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah penggunaannya sudah mengarah ke kebijakan pembangunan dari kampung ke kota.

Hal ini diungkap Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat diwawancara di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (13/1/2023).

Dijelaskan, seperti untuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan sudah cukup banyak program yang dibuat dari kampung ke kota.

“Itu adalah anggaran terbesar di APBD Mimika,” kata John sapaan akrab Plt Bupati Mimika.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga sudah mulai dari kampung ke kota.

“Setelah itu pemberdayaan ekonomi juga harus dari kampung ke kota. Ini sudah kita lakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurutnya selain pembangunan, pelayanan-pelayanan pemerintahan juga dioptimalkan mulai dari kampung ke kota.

“Caranya ya kita hidupkan beberapa fasilitas-fasilitas yang bisa kita jangkau, listrik, air, komunikasi. Inikan kita mulai dari kampung ke kota,” tuturnya.

John menambahkan, untuk evaluasi APBD di Provinsi Papua Tengah sudah dilakukan dan Pemkab Mimika diberi waktu tujuh hari untuk diselesaikan.

“Kita diberi waktu tujuh hari untuk kita selesaikan dibuat dalam bentuk DPA setelah itu kita proses untuk pelaksanaan anggaran,” tambahnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.