Awal Tahun 2022, Sejumlah Tempat Usaha di Timika Tutup

TUTUP | Tempat usaha yang sering ramai tampak masih tutup (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
TUTUP | Tempat usaha yang sering ramai tampak masih tutup (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pergantian tahun sudah dilewati oleh seluruh masyarakat dengan meriah. Hiruk pikuk letusan petasan mewarnai langit Mimika menyambut kedatangan tahun 2022.

Masyarakat Mimika terlihat antusias menyambut tahun baru 2022 dengan berbagai aktivitas sebagai bentuk rasa syukur menyambut 2022.

Euforia yang terjadi tentu akan meninggalkan kenangan dan akan menjadi cerita yang menarik di tahun 2022.

Semua masyarakat bergembira. Terlihat pada tanggal 1 Januari 2022 sejumlah tempat usaha di Timika masih tutup. Bahkan hingga pukul 14.00 WIT.

Pantauan Seputarpapua. Com, toko- toko besar seperti toko sembako. toko ATK, Toko bangunan, dan lainnya tampak masih tutup, di pasar lama hanya terlihat beberapa penjual juga dua orang mama mama Papua yang menjajakan jualannya. Pasar Sentral juga tampak sepi, penjual ikan hanya dihitung jari, begitu juga beberapa pedagang sayur dan toko pakain. Warung makan pun banyak yang tutup. Hanya sebagian kecil tempat usaha yang dibuka.

Jois, salah satu masyarakat yang mau mencari tempat cukur rambut mengatakan ia sudah berkeliling di semua jalan dalam kota, namun tempat pemangkas tidak juga tidak ada yang buka.

“Saya sudah cari keliling. Timika juga lagi panas. Tapi tidak ada yang buka tempat cukur rambut,” kata Jois.

Arus lalu lintas juga tampak lengang tidak seperti hari biasanya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.