Bupati Asmat Bagikan 1000 Bendera Merah Putih Hingga ke Kampung-kampung

Bupati Asmat Elisa Kambu saat membagikan bendera merah putih
Bupati Asmat Elisa Kambu saat membagikan bendera merah putih

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu membagikan 1000 bendera merah putih untuk masyarakat sejumlah kampung di Asmat, Sabtu (13/8/2022).

Kampung yang disambangi Bupati Elisa, berada di Distrik Derkomour, Pantai Kasuari, Atsj, Betcbamu, dan Distrik Agats yang merupakan ibu Kota Kabupaten Asmat.

Pembagian bendera merah putih ini merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia, yang digagas Kementerian Dalam Negeri dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI.

Saat pembagian bendera merah putih, Bupati Elisa didampingi Kepala Badan Kesbangpol Asmat Umar Sulaiman .

Bupati Elisa mengatakan, pembagian bendera merah putih sebagai wujud kecintaan kepada NKRI.

“17 Agustus mendatang usia negara kita sudah 77 tahun. Harapannya adalah kita di Papua selalu diperhatikan dalam pembangunan seperti di daerah lain di Indonesia,” kata Elisa.

Bupati Elisa mengakui, sampai dengan hari ini negara selalu hadir untuk tanah Asmat. Buktinya banyak elemen pemerintah pusat datang dan memperhatikan kesejahteraan diseluruh aspek.

Seperti dibidang infrastruktur dasar hingga hingga peningkatan SDM.

“Semua pembangunan itu akan lancar, tergantung kita semua dengan menjaga keamanan agar tetap damai dan kondusif,” ujar Elisa.

Bupati Elisa berharap, sebelum 17 Agustus, semua masyarakat telah memasang bendera merah putih.

“Saya harap, sebelum memasuki 17 Agustus mendatang, bendera merah putih sudah dipasang di depan rumah, kantor distrik, dan tempat umum lainnya,” pungkas Elisa.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.