Bupati Pastikan Sambut Kedatangan Presiden di Mimika

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah, Eltinus Omaleng memastikan akan ikut menjemput Presiden RI Joko Widodo bersama ibu Iriana Joko Widodo pada kunjungan kerja di Timika, Rabu (31/8/2022).

“Itu memang saya jemput,” kata Bupati saat dikonfirmasi jurnalis seputarpapua.com usai rapat paripurna di Kantor DPRD Mimika, Selasa (30/8/2022) malam.

Bupati menyebut terkait jadwal kedatangan dan agenda Presiden di Mimika sendiri belum diketahui karena diatur langsung oleh protokol kepresidenan.

“Tapi maksudnya begini kita belum tahu agendanya apa. Karena ada protokol sendiri,” ungkap Bupati.

Menurutnya, seharusnya ada pemberitahuan ke Pemkab tetapi Ia mengaku belum terima.

“Biasanya kan harus memberitahukan ke Pemda, tapi ini belum jadi belum bisa komen,” katanya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi bersama ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Jayapura dan Timika.

Presiden bersama rombongan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Selasa siang dan tiba di Bandara Udara Sentani, Jayapura sekitar pukul 19.00 waktu Indonesia timur.

Dalam kunjungan di ibu kota Provinsi Papua ini presiden dua periode ini akan meresmikan Papua Football Academy (PFA) hingga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Papua antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksma TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.