Cari Spot Memancing, Seorang Pemuda di Asmat Tenggelam Terseret Arus Sungai

PENCARIAN | Tim SAR mulai melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Suru-suru, Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR)
PENCARIAN | Tim SAR mulai melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Suru-suru, Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR)

TIMIKA | Seorang pemuda bernama Melky (30) dilaporkan tenggelam terseret arus saat menyeberangi sungai Suru-suru di Kabupaten Asmat, Papua, pada Rabu 5 Januari 2022.

Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat mendapat laporan kejadian itu dari rekan korban bernama Jimi (30), pada Rabu sekitar pukul 09.55 WIT.

Jimi melaporkan bahwa ia bersama rekannya pada pagi itu sekitar pukul 07.30 WIT, menyeberangi sungai Suru-suru mencari spot (posisi) untuk memancing.

Ketika menyeberang, arus di sungai itu cukup deras lalu menyeret mereka. Beruntung Jimi berhasil menaklukkan arus dan berenang ke tepian sungai. Sementara rekannya Melky tenggelam dan hilang di sungai.

“Keluarga korban beserta masyarakat sekitar telah berusaha melakukan pencarian, namun hingga laporan diterima petugas siaga Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Melky belum juga ditemukan,” demikian keterangan dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Kamis (06/01/2022).

Setelah mendalami laporan Jimi dan memastikan kejadian tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang, Kamis pagi memberangkatkan Tim SAR gabungan menggunakan perahu karet berkekuatan 25 PK menuju lokasi kejadian melakukan pencarian.

“Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian,” kata Kepala Pencarian dan Pertolongan Timika.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang hendak beraktivitas di perairan agar dapat menyiapkan alat bantu apung. Jika situasi cuaca tidak memungkinkan, masyarakat agar mengambil resiko dalam beraktivitas dan bisa menundanya demi keselamatan.

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.