Dandim Yahukimo Minta Personil Tingkatkan Kewaspadaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Cristian Ireeuw saat menggelar pertemuan dengan aparat TNI yang berada di kenyam, Kabupaten Nduga. Foto: Fnd/Seputarpapua

KENYAM | Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Cristian Ireeuw melakukan kunjungan kerja ke Kenyam, Kabupaten Nduga pada Selasa (16/2/21) siang.

Kunjungan kerja ini dilakukan karena Kabupaten Nduga bersama Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang adalah wilayah kerja Kodim 1715/Yahukimo.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim menggelar pertemuan dengan prajurit TNI di Koramil Kenyam, serta menyambangi beberapa satgas yang bertugas di Kabupaten Nduga, diantaranya Satgas Pam Rahwan Yonif 700/ WYC, Satgas Apter dan Satgas Elang dan beberapa satgas lainnya yang bertugas di Kenyam, Kabupaten Nduga.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Cristian Ireeuw, mengatakan, kunjungan kerja ini adalah yang pertama sekaligus untuk memperkenalkan diri kepada pemerintah daerah, tokoh adat, agama dan seluruh personil yang bertugas di kabupaten Nduga.

“ Ini adalah kunjungan pertama sejak menjabat Dandim Yahukimo. Saya ingin memperkenalkan diri kepada pemerintah daerah dan seluruh Satgas yang ada di sini agar kita bisa menjamin komunikasi yang baik untuk pembagunan daerah ini,” katanya kepada wartawan di Timika, Rabu (17/2/21) siang.

Selain itu kata Cristian, pihaknya sekaligus ingin memberikan arahan kepada seluruh anggota yang bertugas di Nduga. Mengingat kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten yang rawan Kelompok Kriminal Bersenjata.

“ Kita tau bahwa Nduga ini salah satu kabupaten rawan KKB, oleh karena itu saya meminta seluruh anggota di sini untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas. Kita juga himbau anggota jangan pesimis tetap optimis dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut dandim meminta seluruh prajurit yang bertugas di Nduga untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Nduga untuk sama-sama melawan pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata yang masih terus melakukan teror penembakan terhadap warga sipil maupun aparat gabungan TNI-Polri.

“ Kita juga minta agar anggota terus membangun koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat di sini sehingga kita diterima dan mereka juga bisa memberikan masukan kepada kelompok yang bersebrangan untuk kembali bergabung dan membangun daerah ini,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim juga berkesempatan mengunjungi sejumlah tokoh agama dan menyerahkan bantuan kepada jemaat di Kenyam, Nduga.

Reporter: Fnd
Editor: Misba
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga