Dinas Kesehatan Mimika Evaluasi Program Kesehatan Masyarakat Tahun 2020

EVALUASI - Petugas Kesehatan dari 23 Puskesmas mengikuti evaluasi surveilans gizi.
EVALUASI | Petugas Kesehatan dari 23 Puskesmas mengikuti evaluasi surveilans gizi.

Surveilans Gizi dan KIA merupakan satu program. Dimana, pada kesehatan ibu dan anak di dalamnya berkaitan dengan status Gizi pada ibu, balita, termasuk remaja putri.

“Jadi kita akan melihat lagi bagaimana pengaruh dari pandemi Covid-19 ini terhadap capaian program yang dipresentasikan oleh petugas dari puskesmas,” jelas Lenni.

Lenni menambahkan, berkaitan dengan gizi, sangat tidak mungkin melihat cakupan tinggi rendahnya dari 23 Puskesmas dimana kesehatan masyarakat terhadap gizi itu tergantung dari masyarakatnya.

Untuk wilayah perkotaan katanya, memang kecukupan gizinya mungkin baik karena aksesnya dekat dengan pelayanan namun tetap memperhatikan jumlah penduduk.

“Kita juga sudah membuka posyandu di titik Puskesmas, tetapi kembali lagi tingkat kesadaran masyarakat untuk kontak dengan pelayanan terkait kesehatan itu mau memanfaatkannya atau tidak,” tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *