Dinas Kesehatan Mimika Evaluasi Program Kesehatan Masyarakat Tahun 2020

EVALUASI - Petugas Kesehatan dari 23 Puskesmas mengikuti evaluasi surveilans gizi.
EVALUASI | Petugas Kesehatan dari 23 Puskesmas mengikuti evaluasi surveilans gizi.

TIMIKA | Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua melalui bidang kesehatan masyarakat melakukan evaluasi program kesehatan masyarakat dengan melakukan surveilans gizi.

Evaluasi ini berlangsung di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Timika, Jumat (6/11) yang diikuti perwakilan 23 Puskesmas di seluruh Mimika.

Dalam evaluasi itu, tidak hanya dibahas terkait surveilans gizi tetapi juga tentang kesehatan ibu dan anak (KIA).

Sekretaris Dinas Kesehatan, Marselino Mameyau mengatakan, dalam evaluasi ini perwakilan dari 23 Puskesmas ini akan mempresentasikan kondisi kebutuhan dan kecukupan gizi masyarakat di lingkungannya.

Sementara, penanggungjawab kegiatan sekaligus Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Lenni Silas mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan program kesehatan keluarga dimana di dalamnya ada pelayanan untuk kesehatan ibu dan anak.

“Kegiatan ini memang bersifat evaluasi tahap kedua program KIA dan juga program gizi yang sudah terlaksana di 23 puskesmas,” kata Lenni.

Lenni mengungkapkan evaluasi ini untuk melihat sejauh mana hasil atau capaian program yang nantinya akan dihubungkan dengan target program di tahun 2021.

“Capaian ini akan menjadi bahan evaluasi kedepan, kira-kira bagaimana kita meningkatkan cakupan program yang lebih baik lagi di tahun 2021,” ungkap Lenni.

Ia menjelaskan, evaluasi kegiatan pertemuan surveilans akan mencakup dari bulan Januari sampai Oktober.

“Apakah di masa pandemi ini capaian program itu sesuai dengan target atau justru ada imbas dari pandemi ini,” tutur Leni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *