Distribusi Logistik Pemilu ke Jila Gunakan Heli TNI AU

Pendistribusian logistik Pemilu ke Distrik Jila dengan menggunakan Heli Caracal TNI AU. (Foto: Ist/Seputarpapua)
Pendistribusian logistik Pemilu ke Distrik Jila dengan menggunakan Heli Caracal TNI AU. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Pesawat TNI Angkatan Udara EC-725, jenis Caracal dari Skadron Udara 8 Panud Atang Sendjaya diperbantukan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Distrik Jila, Mimika, Papua Tengah, Senin (12/2/2024).

Heli Carakal milik TNI AU diawaki Captaim Pilot Mayor Pnb Rizky Randiguna berangkat melalui Bandara Mozes Kilangin Timika.

Ada 30 kotak suara dan 9 orang anggota KPPS, serta 2 anggota Polres Mimika. Penerbangan dilaksanakan 2 sortie.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika (YKU), Letkol Pnb Kamto Adi Saputra mengatakan, perbantuan Helikopter Caracal ini sesuai perintahPanglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan dengan tujuan membantu kelancaran pengiriman logistik Pemilu ke pedalaman Papua, khususnya wilayah yang hanya bisa menggunakan jalur transportasi udara.

“Semua jenis pesawat angkut dan helikopter TNI AU disiapkan, apabila ada permintaan dari KPU untuk keperluan distribusi ke wilayah Papua, guna menjawab keperluan masyarakat dan pemerintah daerah setempat,” katanya.

Pengiriman Logistik Pemilu ke pedalaman Papua dengan menggunakan Heli Caracal ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI AU siap membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Saya berpesan kepada para awak pesawat untuk tetap jaga safety selama penerbangan, utamakan keselamatan dan perhatikan cuaca sekitar, pastikan Logistik Pemilu sampe Jila.”ujar Danlanud YKU.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *