Distribusi Logistik Pemilu Kota Jayapura Dimulai dari Perbatasan RI-PNG

Pj Walikota Jayapura Frans Pekey saat melepas tim pengantar logistik Pemilu. (Foto: Ist)
Pj Walikota Jayapura Frans Pekey saat melepas tim pengantar logistik Pemilu. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 pada Senin (12/2/2024).

Pendistribusian logistik Pemilu diawali ke Kampung Moso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua New Guinea.

Pelepasan logistik pemilu dipimpin langsung Pj Walikota Jayapura Frans Pekey dan disaksikan Ketua KPU Papua Steve Dumbon bersama Komisioner KPU Kota Jayapura, Bawaslu dan Polisi yang mengawal pendistribusian logistik.

Pj Walikota Jayapura Frans Pekey mengatakan, pergeseran logistik Pemilu diutamakan ke wilayah perbatasan karena lokasinya yang cukup jauh.

“Persiapan Pemilu di Kota Jayapura sudah cukup baik dan hari ini kita awali dengan distribusi logistik Pemilu. Kita dahulukan yang terjauh yakni Kampung Moso, Distrik Muara Tami. Nanti besok H-1 baru distribusi ke 4 distrik lainnya,” katanya kepada wartawan.

“Harapan saya dengan distribusi logistik tepat waktu bisa memperlancar masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS,” tambahnya.

Pekey menyebut, distribusi ini dikawal ketat oleh aparat dan Bawaslu sehingga diharapkan bisa tiba dengan aman.

“Kepada masyarakat di Muara Tami dan Kota Jayapura mari ke TPS dan memberikan hak pilihnya. Jangan golput,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jayapura Okoktovianus Injama menyebut pendistribusian logistik pemilu ini dilakukan ke 940 TPS yang tersebar di 5 distrik se-Kota Jayapura.

“Hari ini kita distribusi logistik ke Muara Tami terlebih dulu karena lokasinya yang cukup jauh. Disana ada 55 TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara,” katanya.

“Untuk tujuh Kampung di Muara Tami hari ini logistik langsung sampai, sementara untuk Kampung Moso, kotak suara akan bermalam di kantor distrik dan dikawal anggota PPD dan polisi. Besok pagi H-1 baru digeser ke Kampung Moso, itu adalah permintaan warga disana,” jelasnya.

Lanjut Oktovianus, akan dilanjutkan distribusi ke 4 distrik di Kota Jayapura, yakni Distrik Heram, Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Jayapura Utara.

“Setelah Muara Tami selesai, besok (Selasa) kita mulai geser logistik ke empat distrik di dalam kota. Dari 4 distrik ini, Distrik Abepura yang terbanyak, tapi kami yakni besok sore semua logistik sudah selesai di distribusikan,” pintanya.

Untuk diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Jayapura untuk pemilu 2024 sebanyak 258.082 jiwa. Mereka akan memilih di 940 TPS yang disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *