Dua Anggota KKB Dinyatakan Tewas di Nduga

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenajata (KKB) yang juga merupakan Anggota TPNPB OPM dinyatakan tewas di Kabupaten Nduga.

Sebby Sambom yang diklaim sebagai juru bicara TPNPB mengaku dua anggota tersebut tewas dalam penyerangan 1 September 2023, pukul 03.00 WIT di Kampung Alguru, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Sebby dalam siarannya mengatakan, ia menerima laporan dari ketua KKB Armi Tabuni pada pada Sabtu 2 September dari Armi Tabuni.

Advertisements

“(Penyerangan dilakukan) pagi subuh hari, membuat pasukan saya dua orang (menjadi) korban,” katanya dikutip dari keterangan tersebut.

Dalam keterangan itu, Sebby mengungkapkan ada dua pasukan KKB yang tewas sementara satu orang diduga ditangkap. Nama ketiganya adalah Ganti Gwijangge, Werak Lokbere, dan Arikheba Kogeya.

Dalam keterangannya, Sebby juga menyampaikan pasukan TPNPB akan menetap di Kenyam, setelah tiga orang pasukan mereka tewas.

“Masyarakat dilarang keras naik truk ke wilayah batas batu, penggalian tidak boleh lalu lalang,” ungkapnya.

TPNPB-OPM juga menyampaikan ancaman mereka kepada aparat juga pemerintah daerah setempat.

TPNPB juga mengancam agar aparat segera memberitahu nasib seorang anggota mereka yang ditangkap.

“Segera satu pasukan saya yang ditangkap itu segera kasih tau saya, apakah kalian sudah bunuh atau masih hidup? Segera kasih tau saya keberadaan dia, kalau tidak saya akan tutup mata (menyerang) di ibu kota Keneyam,” tegasnya.

Advertisements
penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan