Dua Anggota TNI dan Satu Warga Terluka Diserang OTK di Yahukimo

Tampak korban penyerangan bersenjata saat ditangani medis di RS Dekai. (Foto: Ist)
Tampak korban penyerangan bersenjata saat ditangani medis di RS Dekai. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Dua anggota TNI yakni Septiono Lawe dan Ronaldo Abi serta seorang warga sipil bernama Dominius Nana, terluka usai diserang orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penyerangan bersenjata ini terjadi pada Senin, 5 Januari 2024 sekitar pukul 20.45 WIT.

Saat itu, ketiga korban tengah berkumpul di rumah korban Septiono Lawe.

“Kejadian ini terjadi saat Dominius dan Ronaldo sedang membakar ayam di rumah salah satu anggota TNI di Jalan Siep Asso, tepatnya disamping Koramil. Tiba-tiba, dua pelaku datang dan dengan cepat menembakkan senjata secara berulang dengan jarak sekitar 20 meter,” terang Kabid Humas.

Dominius dan Ronaldo berhasil melarikan diri dan bersembunyi setelah melihat serangan itu. Sementara Septiono yang berada di sekitar perumahan Koramil di Kompleks Siep Asso juga berhasil menyelamatkan diri.

“Meskipun Ketiga korban mengalami luka-luka akibat tembakan, namun dipastikan selamat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Dekai untuk perawatan medis,” kata Kabid Humas.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan awal dengan memeriksa saksi-saksi dan akan segera melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi pelaku.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *