Dua Rumah Warga di Abepura Ludes Terbakar

Petugas Damkar berupaya memadamkan api. (Foto: Damkar Kota Jayapura(
Petugas Damkar berupaya memadamkan api. (Foto: Damkar Kota Jayapura(

JAYAPURA | Dua rumah warga yang terletak RT 05 RW 06, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar pada Jumat (15/3/2024) malam.

Kabid Damkar Kota Jayapura Veronika Kirana mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIT. Api pertama terlihat dari salah suatu rumah warga yang berada di bagian tengah pemukiman warga.

Karena bangunan yang semi permanen membuat api semakin membesar dan merembet ke satu rumah lainnya.

“Dari laporan yang kami terima, api berasal dari salah satu rumah warga dengan dugaan korsleting listrik, sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya,” kata Veronika ketika dikonfirmasi pada Jumat malam.

Untuk memadamkan api, 6 mobil pemadam milik Pemerintah Kota Jayapura dan mobil watercannon milik Polresta dan Brimob Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun kata Veronika, upaya pemadaman api terkendala jalan sempit, sehingga tim pemadam tak bisa mendekat ke lokasi kebakaran.

“Ada enam mobil milik kami dibantu AWC dari Polresta dan Brimob Polda Papua yang dikerahkan untuk memadamkan api. Tapi tim kesulitan untuk mencapai titik api karena akses jalan sempit sehingga tim harus menggunakan alat bantu tangga untuk bisa menuntaskan operasi pemadaman,” jelasnya.

Kurang lebih 2 jam kemudian, api berhasil di padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Tidak ada korban meninggal atau luka dalam kejadian ini. Tapi ada sekitar 18 orang yang tinggal di dua rumah ini harus mengungsi sementara karena rumah habis terbakar,” tandasnya.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *