Dua Sepeda Motor Bertabrakan, Tiga  Orang Tewas Ditempat

Ilustrasi
Ilustrasi

JAYAPURA | Tiga pengendaraan roda dua tewas ditempat usai terlibat kecelakaan di pertigaan luar Jalan Poros Trans Papua Arso Swakarsa, Keerom, Senin (3/7/2023).

Kasat Lantas Polres Keerom AKP Kasrun ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor ini terjadi pukul 01.00 WIT.

“Ketika mendapat informasi, langsung direspon oleh Unit Laka Lantas Polres Keerom untuk melakukan olah TKP,” kata Kasrun di Jayapura, Senin.

Advertisements

Dijelaskan Kasrun, kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Vixon warna hitam dengan nomor polisi DS 5562 AO, dan Yamaha Jupiter warna merah tanpa nomor polisi.

Sepeda motor Yamaha Vixon dikendarai RW (21) dan membonceng MG (19). Sedangkan sepeda motor Yamaha Jupiter dikendarai GK (25) dan membonceng YP (17).

RW, GK dan YR tewas ditempat saat terjadinya kecelakaan. Ketiga korban, kata Kasrun dipengaruhi minuman keras (miras).

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, lanjut Kasrun, sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah Arso Kota menuju ke arah Arso 1. Sedangkan sepeda motor Yamaha Jupiter Z melaju dari arah berlawanan.

Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang sedang dipengaruhi miras itu melaju dengan kecepatan tinggi, dan menabrak depan sepeda motor Yamaha Vixion.

“Jadi pengendaran sepeda motor Yamaha Jupiter Z dipengaruhi miras melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak sepeda motor Yamaha Vixion,” katanya.

Hal ini, menurut dia, diperkuat dengan ditemukannya 1 botol miras didalam kantong plastik di motor Yamaha Jupiter Z. Para korban langsung dilarikan oleh Polisi ke RS Kwaingga.

Advertisements

Dari hasil pemeriksaan para korban, katanya, RW mengalami luka robek pada lutut kaki kanan hingga tulang keluar,  lecet pada tangan sebelah kanan, tewas.

Selanjutnya, YP mengalami lecet pada lutut kaki kanan, keluar darah dari hidung,  lecet pada punggung tangan kanan,  patah pada kaki kiri, tewas.

Advertisements

Sementara, GK mengalami sobek pada kaki sebelah kiri, patah pada kaki sebelah kiri, lecet pada punggung tangan kanan.

Korban selamat, tambah dia, namun mengalami luka berat yang diantaranya patah pada kaki kanan, luka robek pada tulang kering kaki kiri, robek pada punggung kaki kiri.

penulis : Musa
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan