Gedung Baru Kantor Dinas Pendidikan Mimika Diresmikan

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menandatangani prasasti peresmian gedung kantor Dinas Pendidikan Mimika, Selasa (5/12/2023). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng meresmikan gedung baru Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika, yang terletak di Jalan Poros SP 2 – SP 5, Selasa (5/12/2023).

Menurut data LPSE yang diakses pada situs lpse.mimikakab.go.id, pembangunan tahap pertama gedung ini menelan biaya Rp3.050.000.000,00 tahun anggaran 2020. Pada tahap kedua menghabiskan Rp23.986.750.000,00 dari anggaran tahun 2022, dan tahap III menghabiskan dana Rp12.341.578.000,00 dari anggaran tahun 2023. Total anggaran yang dihabiskan senilai Rp39.378.328.000,00.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam peresmian gedung baru Disdik ini mengatakan jika gedung yang akan ditempati begitu megah.

“Saat ini kita bersama-sama dalam rangka peresmian gedung kantor Disdik sebagai bentuk layanan pendidikan di Kabupaten Mimika, sekaligus syukuran ke-78 tahun PGRI, kemudian gedung ini megah sekali,” kata Bupati.

Pembangunan gedung dan pembangunan sarana dan prasarana di sekolah-sekolah, kata Bupati, juga dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Beberapa hal lain yang dilakukan Bupati untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.

“Contohnya tahun 2018 saya menaikkan tunjangan tambahan penghasilan sebesar 100 persen. Sebelum mengakhiri masa jabatan saya menaikan tunjangan tambahan penghasilan sebesar 50 persen,” tuturnya.

Bahkan, menurut Bupati, khusus untuk kepala sekolah tunjangan tambahan penghasilannya meningkat setara pejabat eselon IV.

“Saya berharap semoga bapak-ibu dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan guna memunculkan generasi emas,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan permohonan maafnya selaku pimpinan kepada segenap jajaran Dinas Pendidikan apabila pelayanan sebagai Bupati ada hal-hal yang belum terpenuhi.

“Terima kasih karena sudah mendukung kepemimpinan saya (Bupati) dan Wakil Bupati kurang lebih 10 tahun, selamat menempati gedung baru dan selamat Hari Guru, semoga Tuhan selalu memberkati kita dalam tugas dan pelayanan kita sesuai tanggung jawab kita,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. EKARIUS AMOKWAME

    Slmt sre bapa ibu pemimpin se kabupaten mimika provinsi papua tengah

    Balas
Sudah ditampilkan semua