Hadiri KKR, Kapolda Papua: Tetap Jaga Persatuan dan Perdamaian

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri saat memberikan sambutan pada acara Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua Ke-169, di Jayapura, Papua, Selasa (6/2/2024) (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri berpesan kepada umat kristiani untuk tetap menjaga persatuan dan perdamaian.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri ibadah syukur dan KKR peringatan Hari Pekabaran Injil (HPI) di Tanah Papua ke-169, di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Selasa (6/2/2024).

Fakhiri berharap KKR ini menjadi momentum bagi umat kristiani di Tanah Papua untuk menjaga perdamaian dan persatuan. Karena itu, dia ingin seluruh umat kristiani yang ada di Bumi Cenderawasih dapat menjaga itu.

“Saya berharap melalui momentum ini kiranya pesan perdamaian dapat tersampaikan kepada kita semua masyarakat di Tanah Papua ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fakhiri ingin KKR tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para umat kristiani yang hadir. Pasalnya, ibadah syukur dan KKR ini sangat penting.

“Untuk itu melalui kegiatan KKR tentunya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Jenderal polisi bintang dua ini juga mengimbau kepada seluruh umat untuk tidak terpecah apalagi memasuki tahun politik seperti saat ini. Sebab, dia menilai, saat-saat ini banyak konflik kepentingan dan konflik sosial.

“Banyak berbagai konflik kepentingan maupun konflik sosial. Di samping itu Indonesia saat ini telah memasuki tahun-tahun politik,” imbaunya.

Karena itu, dia berpesan agar suasana damai serta harmonis di Tanah Papua ini bisa terus dijaga. Hal itu demi menjaga ketertiban dan kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Suasana damai dan harmonis sangat diperlukan dalam menjaga hubungan sosial dalam masyarakat untuk mendukung ketertiban dan kelancaran pesta demokrasi di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGGP Mgr Yanuarius Theofilus Matopai You menambahkan, KKR ini semestinya bisa terus dilakukan. Dia ingin, kegiatan seperti ini bisa berlangsung beberapa bulan sekali.

“Saya mau ajak bicara pengurus supaya kita bicara dan kita tetapkan bahwa berapa bulan sekali orang-orang kristen yang ada di kota ini kita berkumpul untuk memuji Tuhan,” kata Yanuarius.

Menurutnya, umat kristiani di Tanah Papua harus selalu mewartakan kebenaran injil. Umat kristiani diminta untuk tetap semangat dan bersuka cita dalam menjalankan ibadah ini.

“Kita harus terus semangat, sukacita untuk mewartakan injil mulai saat ini sampai waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya.

penulis : Musa
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *