Jelang Pesta Asmat Pokman, Kapolres: Agats Ramah untuk Tamu

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi pastikan kondisi Asmat dan khususnya Kota Agats ramah bagi tamu Pesta Asmat Pokman. (Foto: Irsul/Seputarpapua)
Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi pastikan kondisi Asmat dan khususnya Kota Agats ramah bagi tamu Pesta Asmat Pokman. (Foto: Irsul/Seputarpapua)

AGATS | Kepolisian Resor Asmat menyatakan kondisi Distrik Agats, ibukota Kabupaten Asmat, Papua Selatan aman dan nyaman bagi para tamu Pesta Asmat Pokman.

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi menegaskan, saat ini pihaknya telah menyiagakan 100 aparat gabungan TNI-Polri untuk menjaga keamanan selama pesta budaya akbar ini.

“Kami itu bahkan sudah persiapkan (pengamanan) sejak awal bulan September,” kata Agus ditemui di Agats, Kamis malam (6/10/2022).

Diakui Agus, berdasarkan analisis kepolisian, jumlah pengunjung Pesta Asmat Pokman akan mencapai ratusan. Sebab sudah dua tahun belakangan ini, pesta tersebut ditiadakan akibat pandemi.

Menurutnya, saat ini sebanyak lima hotel dan delapan penginapan pun terpantau sudah penuh.

Agus juga mengatakan, setiap pintu masuk ke wilayah Kabupaten Asmat sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian demi memastikan kondisi kondusif.

Pihaknya bahkan melakukan razia terhadap kapal penumpang yang pada Rabu malam, 5 Oktober 2022 berlabuh di pelabuhan Agats.

Dari razia tersebut, polisi berhasil mengamankan 40 paket minuman keras berjenis sopi dan 1 karton berjenis vodka.

Dengan semua usaha ini, Agus pastikan kondisi Asmat aman, nyaman, dan ramah bagi para tamu. Apalagi dijadwalkan, Pesta Asmat Pokman yang akan dibuka pada Jumat, 7 Oktober 2022 ini, akan dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dan sejumlah pejabat dari Kementrian RI.

“Sehingga saya pastikan, kondisi Agats saat ini, secara luas wilayah Asmat, aman dan ramah bagi para tamu,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Yonri
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.