Kabid Humas: Malam Tahun Baru di Papua Berlangsung Sesuai Maklumat Kapolri

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

TIMIKA | Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa malam pergantian tahun 2021 di Provinsi Papua berlangsung kondusif.

Hal ini berdasarkan laporan dari seluruh Polres jajaran dilingkup Polda Papua.

Menurut Kamal, situasi Kamtibmas Polda dan Polres jajaran berjalan sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020, dimana menyebutkan bahwa tidak ada perayaan kembang api dan berkumpul di malam pergantian tahun.

Selain penempatan personel baik itu TNI-Polri, Sat Pol PP dan beberapa komunitas seperti Senkom, RAPI dan Orari, personel gabungan juga melaksanakan patroli roda dua, roda empat dan roda enam untuk mengantisipasi adanya perkumpulan masyarakat.

Edukasi tentang protokol kesehatan terus disampaikan kepada warga baik yang ada di perkotaan maupun di perkampungan di malam pergantian tahun, agar semua terhindar dari Covid-19 di Papua.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Ini semua berkat kerjasama kita semua tidak mungkin aparat keamanan dapat bekerja sendiri tanpa campur tangan semua pihak,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/1/2021) malam.

Kamal mengajak semua elemen masyarakat mengawali tahun 2021 dengan sebuah rencana hidup yang lebih baik, apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya menjadi refleksi diri untuk lebih baik ke depan.

“Papua maju masyarakat sejahtera, sa jaga ko, ko jaga sa kita semua selamat dari Covid-19,” pungkas Kamal.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga