Kalahkan Sulut, PSBS Biak Pimpin Puncak Klasemen

PSBS Biak Pimpin Puncak Klasemen
Pemain PSBS Biak saat berlaga. (Foto: Official PSBS Biak)

JAYAPURA | Tim berjuluk badai pasifik PSBS Biak saat ini memimpin puncak klasemen sementara grup 4 Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 setelah mengalahkan tuan rumah Sulut United dengan skor tipis 1-0 berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado, Jumat (13/10/2023).

Gol tunggal PSBS Biak dicetak Mamadou Hady Barry menit awal babak pertama ke-26 lewat aksi sundulan bola atas umpan manis Vendry Mofu.

“Kita tudak memberikan target yang muluk-muluk kepada para pemain, tetapi apa yang mereka buat sangat maksimal bahkan kita mampu meraih poin oenuh di Sulut United,” ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas.

Kerja keras para pemain patut diapresiasi. Tampil mendominasi sejak awal membuat tim tuan rumah kerepotan. Aksi tiga penyerang PSBS masing-masing Alexandro Ferreira, Albertho Goncalves, dan Mamadou Hady Barry mampu membuat konsentrasi pemain Sulut United terpecah.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa dengan kemenangan ini. Ini diluar dugaaan saya karena pemain bekerja keras. Mereka patut mendapat apresiasi tinggi atas perjuangannya,” kata pelatih PSBS Hendri Susilo.

Satu peluang mampu diciptakan Mamadou Hady Barry lewat umpan Venddry Mofu dimanfaatkan dengan baik. Satu-satunya pemain naturalisasi asal Guinea menjadi gol penentu kemenangan skuad dengan julukan lain Napi Bongkar.

“Gol yang terjadi adalah kerjasama semua pemain. Kerja keras kami membuahkan hasil dengan meraih kemenangan, Kami sangat bersyukur karena bisa meraih poin penuh,” kata Mamadou.

Dengan kemenangan ini PSBS kembali menempati puncak klasmen sementara Pegadain Liga 2 2023/2024. Skuad Badai Pasifik mengoleksi 9 poin dari tiga kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. Selanjutnya PSBS akan melakoni laga terakhir putaran pertama dengan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada tanggal 20 Oktober di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *