Karnaval Budaya Indonesia Warnai Festival Asmat Pokman 2022

Peserta Karnaval dari Biak Numfor. (Foto: Aditra)
Peserta Karnaval dari Biak Numfor. (Foto: Aditra)

AGATS | Karnaval Budaya Indonesia menjadi salah satu rangkaian acara Festival Asmat Pokman 2022, di Kota Agats, Papua Selatan, Sabtu (8/10/2022).

Sejumlah paguyuban dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua ikut mengambil bagian dalam karnaval ini.

Karnal dimulai dari Lapangan Yos Sudarso dan kembali ke Lapangan Yos Sudarso, setelah melewati sejumlah ruas jalan Kota Agats.

Sejumlah pakaian adat, musik dan tarian ditampilkan masing-masing paguyuban hingga menambah suasana menjadi meriah.

Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada seluruh peserta karnaval yang telah telibat memeriahkan Festival Asmat Pokman ke 35.

Menurutnya, dengan adanya karnaval ini menunjukan bahwa semua yang di Asmat telah berkomitmen untuk mempertahankan toleransi antar sesama.

“Terimakasih untuk semua paguyuban yang terlibat memeriahkan Festival Asmat Pokman,” pungkas Bupati Elisa.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloysius Murwito mengaku kagum dan terkesan karena meski berbeda suku, namun dengan karnaval ini telah menjunkan persatuan antar sesama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Kesatuan kita berjalan teus dalam kehidupan kita, tidak ada yang diremehkan dan banggakan diri ,semua saling menghrgai dan saling toleransi,” pungkas Uskup.

penulis : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI