seputarpapua.com

Komisi C DPRD Mimika Merasa Dilecehkan Dinas PUPR, ini Jawaban Kepala Dinas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KETERANGAN | Komisi C DPRD Mimika saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kunker ke Dinas PUPR yang batal. (Foto: Muji/Seputarpapua)
KETERANGAN | Komisi C DPRD Mimika saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kunker ke Dinas PUPR yang batal. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Anggota Komisi C DPRD Mimika, Provinsi Papua merasa dilecehkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat.

Pasalnya pada kunjungan kerja (kunker), Selasa (20/4/2021) Dinas PUPR tidak memiliki persiapan sama sekali, bahkan kepala dinasnya tidak berada ditempat.

Dari pantauan dilapangan, nampak pegawai maupun staf Dinas PUPR seperti kebingungan tidak tau harus berbuat apa dan siapa yang harus menerima kunjungan kerja wakil rakyat itu.

Anggota Komisi C, Anthony Bukaleng mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan peristiwa tersebut.

Padahal surat dari Sekretariat Dewan telah dikirim pada 12 April 2021 lalu. Sehingga, apabila dihitung surat tersebut sudah seminggu.

“Saya tidak menerima kondisi ini, karena sudah satu minggu sejak surat dimasukkan tapi tidak ada persiapan. Bahkan kepala dinasnya tidak ada ditempat,” kata Anthon.

Kalaupun kepala dinas berhalangan tidak bisa hadir, bisa mendelegasikan kepada pejabat yang ditunjuk, apakah sekretaris, kepala bidang, dan lainnya.

“Ini tidak ada sama sekali, bahkan mereka terlihat cuek saat kami datang,” ujarnya.

“Kasus seperti ini tidak terjadi saat ini saja, tapi pada saat sidang pembahasan pun Kepala PU tidak hadir. Ini apakah yang bersangkutan takut,” ujarnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga