Konferensi Sinode Kingmi XI Bakal Digelar di Mimika Secara Online

RAKOR | Suasana rapat koordinasi Panitia Pelaksana Konferensi Sinode Kingmi XI di Hotel Grand Mozza Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
RAKOR | Suasana rapat koordinasi Panitia Pelaksana Konferensi Sinode Kingmi XI di Hotel Grand Mozza Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Panitia pelaksana Konferensi Sinode Kingmi XI melaksanakan rapat koordinasi akhir di Hotel Grand Mozza Timika, Sabtu (26/6/2021).

Rakor ini dihadiri Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Bupati Puncak Willem Wandik yang juga Ketua Panitia Konferensi, Sekretaris Umum Sinode Gereja Kemah Injil di Tanah Papua, koordinator wilayah dan Klasis di Mimika dan Puncak.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya sekaligus membuka rapat menyampaikan bahwa panitia harus sepakat untuk waktu, tempat dan juga anggaran pelaksanaan agar tidak tertunda lagi akibat pandemi.

“Kita harus sepakat dan kita akan putuskan pada hari ini, jangan tunda-tunda sampai masuk lagi virus lain, entah virus corona, KKB, entah virus macam-macam,” katanya.

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, ini pertama kalinya pemerintah dalam hal ini kedua bupati, sekda hingga pimpinan OPD dipercaya sebagai panitia untuk melaksanakan konferensi ini.

Namun memang sempat ditunda akibat pandemi dan masalah lainnya.

Sebelumnya juga bahkan ada tarik ulur tempat pelaksanaan yang mana ada dua alternatif di Kabupaten Mimika atau Kabupaten Puncak.

“Jadi akhirnya kita pakai alternatif kedua, kita laksanakan di Timika,” katanya.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *