Korban Kontak Tembak di Mugi Kembali Ditemukan, Panglima TNI Sampaikan Belasungkawa

Proses evakuasi jenazah Pratu F. (Foto: Ist)
Proses evakuasi jenazah Pratu Faris Kahairudin (Foto: Ist)

TIMIKA | Korban kelima kontak tembak antara TNI dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada 15 April 2023, kembali ditemukan.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Minggu (23/4/2023), mengucapkan duka yang sangat mendalam atas gugurnya Pratu Faris Kahairudin, personel dari Satgas Yonif R 321/GT. Demikian dikutip dari situs resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

Almarhum merupakan korban kelima yang gugur oleh serangan gerombolan separatis Papua di Distrik Mugi-Mam kompleks pada Sabtu, 15 April 2023.

Jenazah Almarhum Pratu Faris ditemukan oleh Tim Gabungan yang sejak peristiwa kontak tembak itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian.

Jenazah Pratu Faris langsung dievakuasi ke Timika, selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika untuk pemulasaraan. Rencana besok, Senin, 24 April 2024 jenazah korban akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang.

“Almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa.  Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya,” demikian penyampaian Panglima TNI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Pratu Faris Kahairudin diduga ditembak oleh kelompok separatis kemudian terjatuh ke jurang.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *