Korban Selamat dari Pembantaian KKB di Beoga Minta Diselamatkan

Kepala Operasi (Kaops) Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Muhamad Firman. (Foto: Aditra/Seputarpapua)
Kepala Operasi (Kaops) Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Muhamad Firman. (Foto: Aditra/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Operasi (Kaops) Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Muhamad Firman mengungkapkan bahwa seorang korban yang selamat dalam peristiwa pembantaian di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua meminta diselamatkan.

Firman yang ditemui awak media di Polres Mimika, Jumat (4/3/2022), mengatakan bahwa besok Sabtu (5/3/2022) aparat keamanan akan kembali mencoba menuju lokasi kejadian, sekaligus melakukan penyisiran.

“Informasi terakhir satu orang itu masih selamat. Komunikasi tadi memberitahukan bahwa dia (korban NS) minta diselamatkan. Besok kita upaya naik ke atas untuk melakukan penyelamatan satu orang ini, sambil mengetahui kondisi disana seperti apa,” ungkap Kombes Firman.

Minimnya komunikasi, menyebabkan aparat keamanan sulit mengetahui kondisi yang ada di lokasi kejadian.

Bahkan, hingga kini NS masih berada di TKP bersama dengan delapan korban yang dilaporkan meninggal dunia.

“Kita masih mau pastikan lagi nanti, karena kan kita tidak bisa komunikasi, komunikasi kan cuma satu arah,” ujarnya.

Tetapi untuk kondisi NS di lokasi kejadian secara pasti, Firman belum bisa memastikannya. Tetapi ia yakin, NS selamat dan dalam kondisi trauma.

“Pasti trauma menurut saya. Yang jelas satu (orang) masih selamat,” katanya.

Nantinya posko evakuasi para korban akan dipusatkan di Timika. Sementara untuk posko aju, kemungkinan berada di Sugapa, Intan Jaya, lantaran melihat potensi kemudahan transportasi terdekat dari lokasi kejadian.

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *