KPU Kabupaten Jayapura Lantik 4.000 Petugas KPPS

Tamak ribuan petugas KPPS mengikuti pelantikan di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Kamis (25/1/2024) (Foto: Firga/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tiga pekan menuju Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura melantik 4.000 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kabupaten Jayapura, Papua, pada Kamis (25/1/2024) siang.

Pelantikan yang berlangsung di Istora Papua Bangkit ini dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Jayapura bersama Bawaslu Kabupaten Jayapura dan ribuan petugas KPPS dari 19 Distrik di Kabupaten Jayapura.

“Pelantikan ini sesuai dengan PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan pemilu. Untuk itu hari ini kami melaksanakan prosesi pelantikan terhadap 4.000 petugas KPPS di Kabupaten Jayapura,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, usai pelantikan pada Kamis siang.

Daniel menerangkan, ribuan petugas KPPS ini akan disebar di 19 Distrik dan 144 kampung di Kabupaten Jayapura.

“Ribuan petugas KPPS ini akan ditempatkan di 568 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Jayapura. Mereka akan bekerja melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu 14 Februari mendatang,” jelasnya.

Daniel berpesan agar seluruh petugas KPPS yang baru dilantik dapat bekerja dengan profesional dan berintegritas untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Jayapura.

“Saya minta kepada seluruh petugas KPPS yang sudah dilantik untuk bekerja mensukseskan Pemilu tanggal 14 Februari mendatang. Bekerja dengan integritas, sesuai aturan, tetap netral dalam melaksanakan tugas pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” pesannya.

Daniel menambahkan, ribuan petugas KPPS nantinya akan mengikuti bimbingan teknik selama 3 hari yang dimulai tanggal 26-29 Januari 2024.

penulis : Firga
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *