KPU Nabire Terima 6.715 Perbaikan Surat Suara

Komisaris KPU Nabire, Akwila Yafeth Wakum. (Foto: Dok Humas KPU Nabire)
Komisaris KPU Nabire, Akwila Yafeth Wakum. (Foto: Dok Humas KPU Nabire)

NABIRE | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire, Papua Tengah telah menerima 6.715 surat suara perbaikan pada Jumat 9 Februari 2024.

Kekurangan surat suara perbaikan yang diterima diantaranya, surat suara untuk DRP Provinsi 11 lembar, DPR Kabupaten/kota dapil I 80 lembar, dapil II 631 lembar, dapil III 4.110 lembar, dan dapil VI 1.883 lembar.

Komisioner KPU Nabire, Akwila Yafeht Wakum mengatakan, kekurangan surat suara yang diterima sudah berada di gudang logistik KPU Kabuapten Nabire di Kelurahan Girimulyo, Nabire, Papua Tengah.

Advertisements

“Kekurangan surat suara yang lalu kami sudah terima dan saat sedang dalam proses pelipatan di gudang logistik,”ujar Wakum kepada media ini, Sabtu (10/2/2024).

Ia berharap proses pelipatan dan packing agar diselesaikan segera supaya proses pendistribusian ke TPS bisa dilakukan.

Untuk diketahui, ribuan surat suara tersebut merupakan perbaikan yang diminta KPU Nabire karena dinilai tak layak dipakai.

penulis : Christian Degei
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan