Kunjungi Asmat, Apolo Safanpo Sosialisasikan Stunting dan Pemilu Damai

Kunjungi Asmat, Apolo Safanpo Sosialisasikan Stunting dan Pemilu Damai
Pj Gubernur Papua Selatan ketika tiba di Kabupaen Asmat, Selasa (19/12/2023) (Foto: Ego Wohel/Seputar Papua)

ASMAT | Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kabupaten Asmat,Provinsi Papua Selatan, Selasa (19/12/2023).

Dalam kunjungan kali ini, Safanpo mensosialisikan dua program prioritas nasional, yaitu pemberantasan stunting dan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Selaku Pj Gubernur Papua selatan kita ikut melihat secara langsung ke masyarakat untuk memantau penanganan Stunting di empat kabupaten yang ada di Provinsi Papua selatan, terlebih Kusus di kabupaten Asmat saat ini,” kata Apolo Safanpo.

Advertisements

Ia pun berharap, anak-anak di Asmat bisa mendapat gizi yang cukup sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang andal dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Anak -anak generasi muda Asmat harus dibimbing, didampingi, diantar agar kelak mereka yang akan menjadi pemimpin masa depan,” kata Safanpo.

Pada kesempatan tesebut, Apolo Safanpo didampingi Ketua TP PKK Papua Selatan Ade Irma Suryani Safanpo, Uskup Agung Merauke Petrus Canisius Mandagi, serta Forkopimda Papua Selatan dan ia disambut Bupati Asmat Elisa Kambu beserta jajaran dilingkup Pemkab Asmat.

Setibanya di kota agats Kabupten Asmat, Pj Gubernur bersama rombongan mengunjungi Keuskupan Agats dan dilanjutkan ke SD Inpres Syuru untuk membagikan bingkisan kepada anak-anak kemudian dilanjutkan ke Rumah Adat Jew Kampung Syuru untuk mengikuti Misa Syukur.

Safanpo diagendakan melakukan Kunker di Asmat selama tiga hari (19 – 21 Desember 2023) dan kegiatannya akan dipusatkan di Distrik Agats, Distrik Atsj dan Distrik Sawa Erma.

penulis : Elgo Wohel
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *