Lantik Pengurus PWI Papua Periode 2022-2027, Ini Pesan Atal Depari

Suasana pelantikan pengurus PWI Provinsi Papua (Foto: Humas PWI Papua)
Suasana pelantikan pengurus PWI Provinsi Papua (Foto: Humas PWI Papua)

JAYAPURA | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Depari melantik Pengurus PWI Provinsi Papua Periode 2022-2027.

Pelantikan berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin (10/7/2023).

Melalui momentum itu, Ketua PWI Pusat juga melantik Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan.

Turut hadir Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Ridwan Rumasukun dan Plh Sekda Papua Derek Hegemur, serta perwakilan PT Freeport Indonesia.

Ketua PWI Pusat Atal Depari mengatakan, pelantikan pengurus PWI  Papua dan tiga Plt di provinsi DOB itu penting bagi pemberitaan pembangunan di Tanah Papua

“Karena peran media sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Atal meminta Ketua PWI Provinsi Papua maupun Plt Ketua PWI tiga provinsi DOB untuk mengawal proses pembangunan di daerahya.

“PWI harus cepat mengambil langkah karena pembentukan PWI khususnya Daerah Otonom Baru. Itu berarti PWI akan ikut terlibat membangun di daerah beserta instrumen pemerintah,” katanya.

“Saya juga berharap kepengurusan definitif PWI di tiga provinsi baru dapat terbentuk dalam tiga bulan mendatang. Dengan demikian, pers bisa optimal mempublikasikan semua informasi pembangunan yang berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Gubernur Papua Ridwan Rumasukun berharap pengurus PWI terus konsisten menjadi bagian pilar demokrasi, serta bersama-sama memerangi berita bohong di Papua.

“Saya harap pengurus PWI  bersama seluruh insan pers senantiasa berperan dalam pembangunan bangsa dan negara. Tidak hanya itu sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan kepada kode etik jurnalistik,” tambah dia.

penulis : Musa
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *