Maskapai Garuda Tambah Dua Rute Baru dari Timika

Menteri BUMN Nilai Harga Tiket Garuda Masih Normal

TIMIKA | Maskapai Garuda Indonesia menambah dua rute baru dengan tujuan Sorong, Papua Barat dan Jakarta, mulai 1 Juni 2021.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, pemerintah daerah sudah menyetujui penambahan rute penerbangan Maskapai Garuda Indonesia. Hal ini untuk pengembangan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang transportasi udara.

Adapun dua rute penerbangan ini adalah, Sorong-Timika (bisa lanjutkan ke Jakarta) dan Jayapura-Timika langsung Jakarta tanpa melalui Makassar.

“Dua rute penerbangan ini mulai beroperasinya pada 1 Juni 2021 nanti, dengan menggunakan pesawat Boeing 737 Seri 800 milik Maskapai Garuda,” kata Wabup di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (18/5/2021) kemarin.

Kata Wabup, dengan penambahan rute ini diharapkan masyarakat lebih mudah memperoleh pelayanan penerbangan.

“Dengan adanya rute penerbangan baru ini, masyarakat akan banyak pilihan dan kemudahan. Misalnya kalau mau ke Jakarta, masyarakat bisa memilih mau rute Timika-Sorong, Timika-Denpasar, Timika-Makassar, maupun ‘direct’,” ujar Wabup.

Sementara General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Timika I Nyoman Teguh Agus B mengatakan, pelayanan rute penerbangan itu direncanakan akan dilakukan pada 1 Juni 2021 nanti.

“Penambahan rute penerbangan ini, setelah beberapa waktu lalu kami mengajukan slot time ke UPBU Mozes Kilangin Timika,” kata Nyoman saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (19/5/2021).

Rute penerbangan yang dimaksudkan, yakni Sorong-Timika-Sorong. Serta ada pengalihan rute penerbangan, yang biasanya Jayapura-Timika-Makassar-Jakarta. Namun ada satu hari yang melayani Jayapura-Timika-Jakarta.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *