Materi Pemain Lokal, Persemi Mimika Optimis Mampu Berprestasi di Liga 3

Manager Persemi Mimika, Alexander Omaleng (tengah-baju putih) didampingi tim ofisial saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Jayapura, Papua, Jumat, 19 November 2021. (Foto: Ist/Seputarpapua)
Manager Persemi Mimika, Alexander Omaleng (tengah-baju putih) didampingi tim ofisial saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Jayapura, Papua, Jumat, 19 November 2021. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Manager Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) Mimika, Alexander Omaleng optimis timnya mampu berprestasi di Liga 3 Zona PSSI Papua yang resmi bergulir 25 November 2021 di Jayapura.

Alex, sapaan akrabnya mengaku, dengan materi pemain lokal yang merupakan anak-anak asli Amungme dan Kamoro maupun yang lahir besar di Mimika, dan yang juga pemain dari pembinaan klub-klub di Kabupaten Mimika saat ini, ia yakin tak kalah dengan materi pemain dari kabupaten lainnya.

“Walaupun materi pemain lokal dan persiapan yang sangat singkat, namun kami yakin Persemi tim kebanggaan masyarakat Mimika siap berprestasi di ajang kompetisi sepakbola Liga 3,” kata Alexander Omaleng dalam siaran pers yang diterima seputarpapua.com, pada Jumat (19/11/2021) malam.

Ia menerangkan, Persemi Mimika dalam keikutsertaan di liga 3 kali ini, tampil dengan wajah anak Mimika yang sekaligus ingin membuktikan bahwa tim inilah wajah dari tim sepakbola yang sesungguhnya. Sebab, pemain yang diturunkan semua pemain asli dari Mimika.

“Target juara adalah sangat penting, namun sisi lain perlu memberikan kepercayaan kepada adik-adik pemain yang merupakan pemain-pemain hasil binaan klub-klub dibawah Askab Mimika,” terangnya.

Manager muda asal kampung Waa-Banti, Distrik Tembagapura ini, optimis dengan materi pemain 25 orang yang sudah resmi didaftarkan di PSSI dan mampu membuktikan prestasi di ajang liga 3.

Alex juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Ketua Askab PSSI Mimika, Michael R. Gomar yang sudah membantu menyiapkan dan mempersiapkan materi kerangka pemain.

“Prinsipnya Persemi Mimika sudah siap untuk menghadapi putaran kompetisi liga 3. Apapun hasilnya, anak-anak Mimika siap berbuat yang terbaik. Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Mimika untuk tim Persemi Mimika dalam mengikuti liga 3 yang akan mulai digelar 25 November mendatang,” katanya.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Mimika, Michael R. Gomar mengatakan, dari hasil Manager Meeting yang digelar Asprov PSSI Papua di Jayapura, Jumat (19/11/2021) sore, Persemi Mimika adalah salah satu tim peserta paling komplit dari 14 tim yang ada. Di mana 25 pemain yang didaftarkan semuanya dinyatakan lolos dalam verifikasi pemain dan sah untuk berlaga di kompetisi liga 3.

“Hasil manager meeting  telah diputuskan bahwa ada 14 tim sepakbola yang akan berlaga di liga 3 dan salah satunya adalah tim kebanggaan kota Timika dan merupakan satu-satunya tim yang berkas pemainnya semua memenuhi syarat,” kata Michael.

Diakuinya juga persiapan tim Persemi Mimika dalam menghadapi liga 3 hanya dua Minggu, terhitung dari awal seleksi hingga penentuan 25 pemain yang hingga saat ini sedang menjalani Training Center (pemusatan latihan).

“25 pemain saat ini sedang digembleng oleh pelatih Christian Worabay dengan asisten pelatih gawang Selsius Gebze dan Reinhard Sokoy. Mereka tengah melakukan pemusatan latihan, dan tim Persemi rencannya akan bertolak ke Jayapura pada 22 November 2021 mendatang,” ungkapnya.

Hasil Manager Meeting yang dilaksanakan di GOR Waringin yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena dan Sekretaris Parson Horota, disepakati format kompetisi akan menggunakan setengah kompetisi dibagi dalam tiga pool.

Sementara itu lapangan atau stadion yang akan digunakan masing-masing adalah Stadion Mandala, Stadion Barnabas Youwe dan Stadion Macanra.

Sementara itu, Ketua Panpel Liga 3 Asprov PSSI Papua dan Anggota Exco PSSI Papua, Malhai Mabel menyatakan siap mensukseskan kompetisi liga 3 yang akan digulir pekan depan.

“Mungkin dari kami sisi panitia, pada intinya kami siap sukseskan Liga 3 yang akan bergulir sesuai dengan technical meeting yang sudah kami lakukan dan nanti,” katanya.

Dengan demikian pihaknya meminta dari 14 tim yang terdaftar ini dapat mengikuti sesuai ketentuan yang telah ditentukan melalui aturan dalam permainan sepakbola.

“Karena orang pasti senang, jangan terlalu banyak bikin peraturan sendiri di luar dari itu. Pada prinsipnya kami panitia cukup tegaskan hal itu. Dengan demikian kami berpatokan dengan regulasi yang sudah ada dan kami dari sisi panitia siap untuk sukseskan kompetisi liga 3 tingkat provinsi Papua,” ujarnya.

14 tim yang resmi mengikuti Liga 3 yakni Elang Brimob, Persidafon, Persemi Mimika, Sarmi FC, Persiker Keerom, Persimar Mamberamo Raya, Mamberamo United, Persigubin, Persimi Sarmi, Persimer Merauke, Dogiyai FC, Tolikara, Supiori, dan Persilani.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.