Mengenal Lebih Dekat Nancy Natalia Raweyai, Caleg DPR Papua Tengah

Nancy Natalia Raweyai, calon legislatif nomor urut 3 dari Partai Nasdem, akan bertarung memperebutkan kursi DPR Provinsi Papua Tengah dalam Pemilu 2024. (Foto: Ist)

TIMIKA | Nancy Natalia Raweyai atau yang akrab disapa Nancy, lahir di Jakarta pada 23 Desember 1980. Wanita berusia 43 tahun ini adalah salah satu calon legislatif (Caleg) DPR Provinsi Papua Tengah dengan nomor urut 3 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Nancy sudah memiliki pengalaman kerja hampir 20 tahun sebagai seorang professional, dan saat ini bekerja sebagai Deputi Direktur (Wakil Direktur) pada salah satu perusahaan nasional terbuka (Tbk).

Nancy Raweyai mengawali karirnya sebagai seorang wartawan di stasiun televisi nasional Metro TV, kemudian menggeluti bidang komunikasi sebagai konsultan hubungan publik (Public Relation). Setelah itu ia menjadi staf khusus Menteri Perdagangan Republik Indonesia dibagian media dan komunikasi. Bahkan ia juga sempat bekerja sebagai staf khusus Ketua Komite II DPD RI yang fokus memperjuangkan isu terkait Papua.

Nancy yang dari dulu peduli mengenai isu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Papua, terpanggil untuk mengabdi di Papua Tengah melalui ajang politik Pemilu 2024.

Ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR provinsi dengan nomor urut 3 dari Partai Nasdem, sehingga ia akan mencari suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Mimika.

Nancy yakin bahwa mampu menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Mimika di kancah provinsi hingga nasional.

“Salah satunya yang menurut saya penting adalah kolaborasi membangun sumber saya manusia di Mimika untuk generasi emas Papua kedepannya. Kabupaten Mimika memiliki banyak potensi dan juga sumber daya yang perlu bersama-sama dijaga dan dibangun untuk lebih baik lagi kedepannya,” kata Nancy.

Lebih lanjut ia mengatakan, hak perempuan terkait ketenagakerjaan, kesehatan ibu dan anak, pendidikan, perkawinan dalam keluarga serta hak dalam kehidupan publik dan politik, menjadi kewajiban yang harus dikawal bersama-sama, jangan sampai terjadi diskriminasi terhadap hak-hak perempuan.

“Sama dengan perhelatan politik pemilihan legislatif tahun 2024, bagian yang tidak terpisahkan dari wujud hak perempuan. Sebagai perwakilan perempuan di DPRD, tentu melalui proses demokratis, yang nantinya di parlemen memiliki partisipasi yang sama dengan laki-laki dalam perumusan kebijakan pemerintah hingga implementasi keputusan,” terangnya.

Nancy atasnama keluarga dan dengan segala kerendahan hatinya, meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Dapil 5 Kabupaten Mimika.

“Semoga tahapan pileg nantinya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, semua tahapan yang Nancy lakukan kiranya berlangsung, sebagaimana apa yang diharapkan untuk tanah Papua yang kita cintai ini. Semoga Tuhan berkehendak,” pungkas Nancy Raweyai.

 

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *