Menteri PPPA akan ‘Launching’ Kota Layak Anak di Asmat

Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Plt. Sekda Absalom Amiyaram memimpin rapat persiapan kunjungan kerja Menteri PPPA, Kamis (4/8/2022)
Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Plt. Sekda Absalom Amiyaram memimpin rapat persiapan kunjungan kerja Menteri PPPA, Kamis (4/8/2022)

ASMAT | Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan launching atau meluncurkan Kota Layak Anak di Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Terkait rencana tersebut, Pemkab Asmat menggelar rapat persiapan di Aula Worou Cem Kesbangpol Asmat, Kamis (4/8/2022).

Rapat tersebut dipimpin Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Plt. Sekda Absalom Amiyaram, serta dihadiri kepala OPD.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, menurut rencana Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan tiba di Asmat pada 8 Agustus 2022.

“Menteri akan menginap semalam di Kabupaten Asmat. Untuk itu kita akan persiapkan mulai dari penjemputan hingga tempat menginap beliau di Kota Agats,” kata Elisa.

Menurut Elisa, kehadiran Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati untuk meluncurkan Kabupaten Asmat sebagai Kota Layak Anak.

Elisa pun meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) untuk mempersiapkan segalanya.

“Siapkan segala kebutuhan launching nanti,” ujar Elisa.

Elisa menjelaskan, program Kota Layak Anak bertujuan untuk memenuhi hak dan melindungi anak dari berbagai tindak kekerasan dan kejahatan.

Untuk itu,  kepada seluruh elemen lapisan masyarakat di Asmat agar dapat bersosialisasi perlindungan anak dari berbagai kekerasan maupun diskriminasi.

“Mari kita putuskan mata rantai kekerasan terhadap anak di Tanah Asmat. Undang-Undang Perlindungan Anak juga telah membatasi kita untuk melakukan kekerasan terhadap anak,” pungkas Elisa.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.