Momen HPN, Tanzil: Pers Diharapkan Sampaikan Informasi Mengedukasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Tanzil Azhari. (Foto: Muji/Seputarpapua)
Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Tanzil Azhari. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Politisi Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Mimika Tanzill Azharie berharap momen Hari Pers Nasional (HPN) 2021, wartawan diharapkan mengawal pelaksanaan demokrasi di Indonesia, khususnya di Papua.

“Dalam rangka HPN dan HUT PWI ditengah pandemi Covid, diharapkan kepada insan pers terus bisa memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi serta pembangunan bangsa dan negara, serta terus mengawal proses demokrasi, khususnya di tanah Papua,” kata Tanzil di Jalan Budi Utomo, Selasa (9/02/2021).

Dimomen HPN yang diperingati di seluruh indonesia, semua berupaya bangkit dari keterpurukan di masa Pandemi ini.

Kata Tanzil, Insan Pers harus bergerak sebagai akselerator perubahan dan menjadi ujung tombak dalam pemulihan ekonomi. Sehingga, akan terwujud manusia Indonesia sehat dan percepatan perbaikan ekonomi nasional.

“Selain itu, kami juga berharap agar Insan Pers menyampaikan informasi yang obyektif, membangun, dan mengedukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Tanzil juga berharap masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) mulai memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Dengan patuh terhadap Prokes maka Indonesia sehat, Indonesia kuat,” tegasnya.

Tanzill juga menambahkan, selain sebagai akselerator dalam kemajuan perekonomian di Indonesia, Insan Pers juga mempunyai peran penting dalam mengawal dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia serta melakukan fungsi kontrol kepada pemerintah, yang tujuannya menuju Indonesia lebih baik.

“Khususnya kepada para pejabat di negeri ini, jangan alergi kepada pers, baik perusahaan pers, dan pekerja pers. Karena Insan Pers salah satu pilar untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik,” tuturnya.

“Yang tidak kalah pentingnya di momen HPN 2021 ini adalah, Insan Pers diharapkan bisa melaksanakan peran dalam menangkal hoaks Covid 19, termasuk vaksinasi yang selalu marak di medsos,”tambahnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga