Momen Kocak, Saat Budi Gunawan Bercandain Prabowo: Aura Jokowi sudah Pindah ke Prabowo

Presiden Jokowi bersama Ka BIN Budi Gunawan dan Menhan Prabowo serta sejumlah menteri di Jayapura, Selasa (21/3/2023). (Foto: Capture Setneg)
Presiden Jokowi bersama Ka BIN Budi Gunawan dan Menhan Prabowo serta sejumlah menteri di Jayapura, Selasa (21/3/2023). (Foto: Capture Setneg)

JAYAPURA | Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mencairkan suasana peresmian gedung Papua Youth Center Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023).

Adapun sasaran candaan mantan Wakapolri yang pernah mendampingi Kapolri Badrodin Haiti dan Tito Karnavian itu, tertuju pada sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang duduk di samping Presiden Jokowi.

Tak ayal, sang mantan jenderal Kopassus itu pun terlihat salah tingkah saat disinggung soal keikutsertaannya yang kerap mendampingi Presiden Jokowi dalam melaksanakan tugas negara.

Advertisements

“Yang saya hormati Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto. Kita amati akhir-akhir ini Bapak Prabowo sering bepergian bersama Bapak Presiden Jokowi. Beberapa kali Pak Prabowo juga mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru Beliau (Prabowo),” ucap Budi Gunawan disambut tepuk hangat semua yang hadir.

Menyimak ucapan Budi Gunawan, Prabowo lalu memberikan salam namaste kepada Jokowi yang duduk tepat di sampinya. Sehingga mengundang gelak tawa dan tepukan hangat dari semua yang hadir.

Sering mendampingi Presiden Jokowi turun ke daerah, Budi Gunawan pun memberikan sambutan yang luar biasa untuk mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Akhirnya hari ini kami menjumpai Beliau berdua di sini. Seluruhnya melihat ada aura Pak Jokowi sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024,” tuturnya.

“Yang bicara ini bukan Pak Presiden loh Pak, resiko di Ka BIN,” tutupnya seraya berkelakar.

 

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *