Nostalgia di Stadion Klabat, Ini Wejangan BTM untuk Pemain

BTM Nostalgia
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano memberikan wejangan kepada Yustinus Pae dan kolega dalam laga away menghadapi Sulut United di Stadion Klabat, Kota Manado, hari ini Jumat (6/10/2023).

BTM panggilan singkatnya mengharapkan para pemain bisa memainkan permainan terbaik maupun ciri khas Persipura Jayapura sebagai jenderalnya lapangan hijau agar bisa meraih tiga poin sempurna.

“Saya mengharapkan seluruh pemain bisa mengikuti perintah dari pelatih dan menjaga kekompakan, kebersamaan tim, dan bisa bermainnya enjoy agar kita bisa meraih poin penuh,” kata BTM kepada awak media di Kota Jayapura, pada Kamis 5 Oktober 2023.

Tak lupa mantan Walikota Jayapura dua periode ini mengharapkan dukungan doa dari masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura agar pemain Persipura bisa tampil baik sepanjang pertandingan.

Pasalnya, target manajemen sendiri, tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura bisa kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1 musim depan.

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura kepada Persipura yang akan melawan Sulut United ini bisa meraih poin penuh untuk menutup hasil draw melawan Persiba Balikpapan. Karena target kami tim ini bisa naik kasta ke Liga 1,” harap BTM.

Sementara BTM mengakui bahwa Stadion Klabat bukan tempat asing bagi tim Persipura Jayapura, sebab stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu pernah menjadi homebase saat mengarungi Kompetisi Liga 1 tahun 2020 lalu.

Dipilihnya Stadion Klabat kala itu lantaran manajemen Persipura tidak mau mengganggu persiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX, sebab Stadion Mandala menjadi salah satu venue pertandingan yang digunakan.

Kala itu, Persipura yang bermarkas di Stadion Klabat hanya memainkan satu laga saja kontra PSIS akibat Indonesia dirudung pandemi covid-19.

“Stadion klabat awalnya kita manajemen mendesign berwarna hitam merah, kita pasang lampu, kita perbaiki seperti Stadion Mandala Jayapura. Jadi para pemain anggaplah bermain seperti di homebase kita saat ini untuk meraih tiga poin penuh,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *