Pasien Covid-19 Masih Ada, Dinkes Mimika: Masih Bisa Dikendalikan

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Reynold R. Ubra mengungkap bahwa saat ini di Timika masih terdapat pasien Covid-19 yang dirawat.

Sejak pekan lalu, kata Reynold, rata-rata isolasi pasien paling tinggi terdapat empat kasus.

“Tapi kalau dilihat secara keseluruhan, sebenarnya masih bisa dikendalikan,” kata Reynold diwawancara di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, pada Senin, 11 Juli 2022.

Advertisements

Sementara untuk cakupan vaksinasi, Ia mengatakan belakangan sempat terdapat kendala akibat kehabisan stok vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

“Tapi tetap jalan. Minggu lalu itu sudah masuk moderna, astrazeneca dan pfizer,” katanya.

Hingga kini Ia menganggap masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan vaksin pada pos-pos atau gerai vaksinasi seperti misalnya di Rumkitban maupun Polres Mimika.

Sedangkan untuk vaksinasi anak, kata dia tetap dilayani, tetapi belum boleh untuk vaksin booster. Ia pun mengungkap bahwa cakupan vaksinasi untuk anak-anak sampai kini belum mencapai target.

“Cakupan untuk anak-anak baru sekitar 28 persen. Mudah-mudahan bisa naik. Ini butuh edukasi dan proses yang panjang,” pungkasnya.

 

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *