Pemilu 2024, Ketua MUI Mimika Imbau Masjid Selektif Datangkan Dai

Pemilu 2024, Ketua MUI Mimika Imbau Masjid Selektif Datangkan Dai
Ketua MUI Mimika Periode 2023-2028 Ustadz H Muh. Amin Ar, SAg saat ditemui wartawan di kompleks Gedung Tongkonan Mimika, Selasa (23/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Menjelang Pemilu 2024 yang berdekataan dengan Bulan Suci Ramadan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika mengimbau agar masjid-masjid menyeleksi jika ingin mendatangkan Dai tamu dari luar Mimika.

Ketua MUI Mimika Ustadz Muh. Amin AR SA.g mengungkapkan dirinya memberikan imbauan karena saat ini tahun politik, dan pihaknya ingin hal itu tidak berpengaruh dalam pelaksanaan ibadah.

“Saya minta kepada seluruh umat Islam dan agama karena ini tahun politik, maka saya mau memastikan kepada masjid-masjid yang mendatangkan ustadz tamu (dari luar Mimika) agar diseleksi betul,” katanya saat ditemui wartawan di Komplek Gedung Tongkonan, Selasa (23/1/2024).

Amin melanjutkan, hal itu guna mencegah kemungkinan terjadinya masalah, sebab menurutnya adanya tahun politik ini rentan akan hal tersebut.

“Agar tidak menjadi masalah, karena ini (tahun politik) rentan dengan hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk memaksimalkan Dai atau Ustadz dari lokal Mimika, yang jumlahnya menurut Amin telah mencukupi.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *